WASPADA! JANGAN MUDAH DITITIPIN BARANG OLEH ORANG YANG BARU KENAL

Hi Sobat gopayku! Apa kabar?
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kalian-kalian yang suka Traveling ataupun berpergian keluar kota maupun ke luar negri.

Jika anda berpergian ke luar negeri dan tiba-tiba ada orang asing yang sok SKSD sama anda, trus ujung-ujungnya dia minta tolong menitipkan sebuah bingkisan atau barang kedalam bagasi anda. Sebaiknya anda menolak, meskipun dipaksa tetap tolak! Kenapa? Karena bisa jadi barang titipannya itu berisi barang-barang terlarang, seperti narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Urusan traveling adalah urusan pribadi anda, ketika anda di negara orang, andalah yang bertanggung jawab kepada diri anda sendiri, bukan orang lain. so, kalau traveling urusan yg satu ini Anda harus tega dan nggak peduli, karena ini menyangkut keselamatan Anda.

Nah biar terhindarkan dari hal mengerikan semacam ini, ada baiknya anda baca beberapa tips di bawah ini.

Jangan menarik perhatian, bersikaplah sewajarnya!
Bersikaplah sewajarnya disini bisa diartikan sikap yang tidak menimbulkan perhatian orang lain, jika anda belum pernah keluar negeri bersikaplah seakan anda sudah berulang kali ke luar negeri.
Kalau bingung mau kemana, ingat di bandara ada pusat informasi, disana anda bisa bertanya banyak hal seperti informasi penerbangan, rute, dan akomodasi. Jangan sekali-kali bertanya kepada orang asing, kalau orang itu berniat jahat, bisa jadi anda akan dimanfaatkan!

Jangan sok akrab, cuek itu perlu!
Bersikap cuek tentu dipandang buruk oleh orang lain, helllooowww ingat! ketika anda di negara lain anda adalah orang asing, so jangan sok SKSD sama orang asing. Dan apabila ada orang asing yang tiba-tiba pengen kenalan trus minta tolong nitipin barang atau apa, ingat pasang rambu-rambu merah anda. Bisa jadi benda titipan itu berisi hal buruk yang bisa mengancam keselamatan anda!

Jaga dan pegang erat barang bawaan anda!
Selama anda berpergian, jagalah barang bawaan anda. Entah mau ke kamar mandi, sholat atau yang lainnya, tetap bawa dan pegang erat barang bawaan anda, soalnya pernah kejadian seorang traveller dipenjara gara-gara ada orang asing yang sengaja memasukkan benda haram (narkoba) ke dalam tasnya tanpa sepengetahuannya!

Belajar dari kasus-kasus sebelumnya!
Dan terakhir, sebelum anda berangkat ke luar negeri ada baiknya anda browsing hal-hal tentang modus operandi penyelundupan di bandara, tujuannya apa biar kita semakin mawas diri terhadap kondisi disekitar.

Jadi, ingatlah, apapun kondisinya jangan pernah mau terima titipan orang lain.Semoga bermanfaat!

Dan jangan lupa Sob, ketika berpergian ke mana-mana Instal saja Aplikasi goPayku untuk memudahkan bayar tagihan dan lain-lain bisa dimana saja dan kapan saja.

Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mob.gopayku

Informasi selengkapnya kunjungi di https://www.gopayku.com/

Tutorial dan buku petunjuk kunjungi di https://www.gopayku.com/help

Promosi dan Artikel https://www.gopayku.com/page

Tags: IsiPulsaOnline, BeliKuota, TokenListrik, BayarPLN, Prabayar, CekTagihanAplikasi, Gratis, mBanking, ePayment, Bolt, Telkomsel, Axis, Tri, XL, PaketDataInternet, Pascabayar, BPJS, LoketPPOB, TopUp, goPayGojek, GrabPay, VoucherGames, Finance, PDAM, TVKabel, Telepone, Telkom, Indosat, Murah, Online24jam.